Rabu, 05 Juni 2013

Hulbah Fenugreek dan Diabetes



Menurut penelitian pada tahun 2009, Hulbah Fenugreek dapat membantu merangsang sekresi insulin, mengurangi resistensi insulin, dan menurunkan kadar gula darah pada pasien diabetes. Karena pada tanaman Hulbah fenugreek mengandung 4-hydroxyisoleucine (asam amino ) sehingga bagus untuk dikonsumsi para penderita diabetes.

Meskipun banyak manfaatnya, kita tetap harus berhati-hati dalam mengonsumsinya. Sala-salah bukannya mendapat manfaat sehatnya, bisa jadi yang kita dapatkan malah efek sampingnya yang berbahaya. Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, European Society Comission of Publication (ESCOP), lembaga riset dan publikasi di Eropa menyarankan penggunaan biji fenugreek maksimal 6 gram per hari.
Jika melebihi anjuran, dikhawatirkan kandungan serat yang tinggi dalam kelabat bisa menyebabkan diare. Ini tidak berbahaya jika segera ditangani. Cara mengatasinya mudah saja, yaitu dengan mengurangi dosis penggunaannya.
Fenugreek juga dapat menyebabkan iritasi bila diterapkan ke kulit yang sensitif, tidak dianjurkan dipakai di kulit muka. Selain itu Hulbah Fenugreek jika diminum bersamaan dengan obat kimiawi sebaiknya diselingi jarak sekitar 2 jam. Karena Hulbah Fenugreek bisa mengurangi khasiat obat kimiawi tersebut.

sumber : http://altmedicine.about.com/od/diabetes/a/fenugreek_diabetes.htm
http://www.diabeticvitamins.com/fenugreek-and-diabetes/

Tertarik??
Bisa SMS langsung ke 085 85 1234 232
PIN BB 2AE20275
Info Produk Lebih lengkap klik di http://www.satuherbal.com/media.php?hal=detail&id=49

1 komentar: